Jumat, 26 Desember 2014

 LAPORAN PERKEMBANGAN BISNIS



A-40 Shinta Permata

NIM                 :      44212010102
Jenis Usaha    :      Makanan

Dalam rencana usaha yang sebelumnya saya buat, saya ingin membuka sebuah kedai makanan yaitu martabak. Martabak yang saya buat berbeda dengan kedai martabak biasanya karena rencananya martabak yang saya jual akan disediakan berbagai macam topping yang dapat dipilih sesuai dengan selera konsumen. Berbeda dengan martabak lain yang rata-rata hanya diberikan topping cokelat, keji, kacang atau ketan hitam. Usaha ini saya rencanakan karena saya merupakan salah satu pecinta martabak yang merasa bosan dengan topping yang itu itu saja. Oleh karena itu saya ingin membuat inovasi baru dari makanan ini.

Sejauh ini perkembangan bisnis yang telah saya rencanakan baru sampai tahap pengumpulan modal, pencarian tempat untuk dijadikan kedai dan perencanaan brosur dan poster. Dalam pengumpulan modal dan pencarian tempat usaha saya meminta bantuan kepada orang tua. Karena mereka juga memberikan dukungan penuh kepada saya untuk berwirausaha.

Kendala yang saya alamai yaitu memikirkan konsep dari kedai martabak yang saya buka supaya menarik minat konsumen untuk membeli dan menjadikan kedai saya menjadi tempat favorite untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Dalam hal ini apabila kita menginginkan konsep yang unik dan berbeda dengan yang lain tentu diperlukan modal yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sedikit demi sedikit saya mengumpulkan sisa uang jajan untuk ditabung agar usaha yang saya rintis sesuai dengan harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar